Pelaku UMKM Desa Karanganom semangat mengikuti Seminar Pemberdayaan Potensi UMKM

Administrator 05 Februari 2024 08:26:43 WIB

Pelaku UMKM Desa Karanganom semangat mengikuti Program Kerja Mahasiswa-Mahasiswi dari UIN TULUNGAGUNG mengenai Pemberdayaan Potensi UMKM Desa Karanganom

Kamis, 18 Januari 2023 Kelompok KKN Karanganom 1 mengadakan seminar UMKM yang mendatangkan pemateri dari dosen UIN Sayyid Ali Rahmatullah yakni bapak Dr. Deny Yudiantoro, SAP., S.Pd., MM. dan berlokasi di MTS (Manajemen Tanaman Sehat) desa Karanganom, Durenan, Trenggalek. 

Kegiatan ini bertujuan unntuk memberikan wadah bagi para pelaku UMKM desa guna meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan strategi pengembangan potensi local. Melalui sharing pengetahuan dan pengalaman. Menurut bapak Deny pemasaran yang paling mendasar adalah produk yang beridentitas, dengan memiliki label merek akan menaikkan daya jual bagi pedagang dan bisa menarik minat pembeli. Tidak lupa layanan yang baik menjadi kunci untuk membuat pelanggan bertahan membeli di suatu usaha, pelayanan merupakan hal paling dasar yang harus di perhatikan. Jika penjual tidak memberikan layanan yang baik maka pembeli akan enggan untuk kembali belanja di tempat yang sama.

Strategi pemasaran dengan mengunggah di media sosial mulai dari status wa, FB dll supaya dapat mengaet orang-orang dari berbagai kota luar, sehingga produk yang dipasarkan dapat dikenal oleh banyak orang. Pertahankan kualitas juga di perhatikan dengan cermat tak dapat di pungkiri juga bisnis membutuhkan partner ship atau kemitraan agar memudahkan dalam pemasaran. 

Ibu Muntingah selaku Kepala Desa berharap dengan adanya kegiatan seminar ini dapat meningkatkan produktivitas dari para pelaku UMKM di desa Karanganom, dan masyarakat mau untuk melakukan perubahan demi kesejahteraan bersama

Dokumen Lampiran : Pelaku UMKM Desa Karanganom semangat mengikuti Seminar Pemberdayaan Potensi UMKM


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Karanganom

tampilkan dalam peta lebih besar